Ada saya kutip pendapat seorang teman , Pak Rusdi;

http://smk-bn-kk.blogspot.com/search/label/OK-nya%20Sekolah%20di%20Lembaga%20Swasta

OK-nya Sekolah di Lembaga Swasta

Kelebihan Sekolah di SMK Swasta

Banyak orang memandang sebelah mata terhadap sekolah swasta. Bahkan pihak-pihak yang seharusnya memajukan dunia pendidikan-pun terkadang bersikap demikian. Baiklah kita renungkan:
Sekolah swasta banyak berusaha untuk memajukan sekolahnya dengan susah payah, dengan segala keterbatasan, sehingga semua personil yang termasuk di dalamnya harus berpikir keras dan berusaha sekuat mungkin. Proses ini terus berlangsung dalam perjalanan sekolah tersebut. Sadarkah kita, proses ini memberikan pelajaran yang luar biasa bagi mereka yang ada di dalam sekolah tersebut, termasuk siswa dan organ sekolah yang lainnya.
“Jiwa kemandirian” ternyata dapat dimiliki oleh orang-orang yang terbiasa atau terlatih dengan berbagai tekanan. Artinya seseorang yang terbiasa dengan meminta dan permintaannya mudah sekali untuk dikabulkan, tidaklah sangat mendidik jiwa kemandirian.

Anak yang lulusan sekolah swasta secara tidak langsung akan sudah dibekali dengan jiwa kemandirian tersebut, walaupun tidak disadari oleh sebagian besar orang. Lebih-lebih lagi jika ia berkembang di Sekolah Kejuruan. Mata Pelajaran Kewirausahaan yang ada di SMK akan membantu perkembangan jiwa anak didik.

Semoga para Pembaca yang terhormat, sepakat dengan renungan ini, sehingga tidak memandang sebelah mata terhadap Sekolah Swasta. Karena pembangunan mental yang mandiri lebih penting daripada sebuah yang lain bagi anak-anak kita. terima kasih.

Komentar saya cuma dikit … Bener Juga Tuh … !